DPMD Gelar PAW 3 Kades di Lumajang
18 Juni 2021 | Dilihat 384 kali | Penulis Yongky Dwi Cahyadi . Redaktur Joko

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Lumajang menyelenggarakan seleksi pemilihan kepala desa antar waktu di Ruang Nararrya Kirana Kantor Bupati Lumajang, Kamis (17/06/2021).

Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Lumajang Mustajib menjelaskan seleksi pemilihan Kades antar waktu diselenggarakan untuk 3 desa yakni Desa; Selokbesuki, Sumbersuko dan Grati. Namun pada seleksi tambahan kali ini diadakan untuk 2 desa yakni Selokbesuki dan Grati. Sedangkan Sumbersuko tanpa tahapan ini karena hanya terdapat 3 calon kepala desa.

Mustajib memastikan seleksi ini dilaksanakan secara terbuka dan transparan. Tempat duduk peserta diatur sedemikian rupa untuk membuat nyaman bakal calon Kades selama mengerjakan seleksi tambahan.

Bahkan untuk memastikan benar-benar dilakukan secara transparan, peserta langsung mengetahui kebenaran jawaban dan nilai akhir yang didapatnya. Sebab, bakal calon duduk bersebelahan langsung dengan korektor menyaksikan sendiri pembacaan kunci jawaban yang dibacakan panitia kabupaten.

“Tiga bakal calon yang memperoleh nilai tertinggi akan melanjutkan ke tahap selanjutnya. Mereka akan menjadi calon Kades Musdes Pilkades antar waktu yang akan dilaksanakan Rabu Tanggal 23 Bulan Juni 2021. Dipastikan semua peserta menerima hasilnya dengan legowo, karena prosesnya transparan,” pungkasnya.

Dari hasil seleksi tambahan ini, calon Kades untuk Desa Grati Kecamatan Sumbersuko di antaranya adalah Mustaqim, Muhammad Faisol dan Linda Pratama M.R. Berikutnya di Desa Selokbesuki Kecamatan Sukodono, Dessy Setyawati, Agung Susilo beserta Muhammad Nasih yang juga mengantongi nilai tinggi dan dinyatakan lolos. (Kominfo-Lmj/Ydc)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan