Bupati Harapkan Mahasiswa Maksimalkan Diri Menjadi Mahasiswa Berkualitas
19 Juni 2021 | Dilihat 449 kali | Penulis Yongky Dwi Cahyadi . Redaktur Joko

Hadiri Pelantikan Pengurus Anjangsana, Anak Lumajang di UIN Sunan Ampel Surabaya, Bupati Lumajang Thoriqul Haq meminta agar mahasiswa memaksimalkan diri untuk menjadi mahasiswa berkualitas.

"Maksimalkan seluruh waktu dan kemampuan sekaligus sarana yang kalian semua dapatkan untuk menjadi mahasiswa yang berkualitas," ujar Cak Thoriq, Sabtu (19/06/2021).

Bupati mengatakan, mahasiswa dituntut bisa merefleksikan diri tak hanya sekedar menjadi mahasiswa biasa namun juga dituntut mampu merefleksikan diri dan mengoptimalkan intelektual dan kualitasnya dalam berbagai organisasi mahasiswa.

"Orang bisa dilihat dari profiling, ketika dia berargumentasi, dia berbobot atau tidak. Begitu anda mempunyai itu, orang akan menilai sendiri kualitas yang kalian miliki," tutur bupati.

Dalam upaya membentuk diri menjadi mahasiswa berkualitas, Cak Thoriq menuturkan mahasiswa harus menetapkan tujuan, bergabung dengan organisasi atau komunitas, mengaplikasikan ilmu serta mengembangkan kepribadian dan karakter diri yang positif.

"Ini tantangan, hari ini ada banyak perkembangan keilmuan, inovasi, pikiran dan gagasan yang ketika lulus nanti pertaruhannya adalah bisa diaplikasikan atau tidak," tuturnya. (Kominfo-lmj/Ydc)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan