Sekda: ASN Lumajang Turut Berpartisipasi Dalam Meminimalisir Peredaran Narkotika
24 Juni 2021 | Dilihat 107 kali | Penulis Bobby Wijayanto . Redaktur Joko

Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang, Agus Triyono berharap Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Lumajang turut berpartisipasi dalam meminimalisir peredaran narkotika di Lumajang.

Hal itu diungkapkan Sekda Lumajang, Saat membuka acara Rapat Kerja (Raker) Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lumajang, bertempat di Aula Hotel Grand Aloha, Rabu (23/06/21).

Selanjutnya Agus Triyono menyampaikan, bahwa saat ini pengguna Narkoba tidak hanya dari kalangan dewasa saja, namun usia remaja juga marak melakukan hal tersebut. Sebab itu dirinya mengimbau kepada seluruh orang tua untuk terus memantau setiap kegiatan putra-putrinya serta memberikan perhatian khusus agar jalinan keluarga semakin akrab dan harmonis.

"Ada kalanya para orang tua, sekali waktu tidak hanya melalui WA atau SMS tetapi video call dan menyampaikan secara langsung kepada anak-anaknya untuk memberikan perhatian lebih," imbaunya.

Di kesempatan itu, Sekda menambahkan bahwa peredaran Narkoba harus diberantas hingga tuntas, sebab salah satu dampak yang paling krusial dari peredaran Narkoba yakni dapat merusak generasi bangsa. Dirinya berkeinginan kepada masyarakat agar selalu memberikan perhatian serta dampak positif kepada keluarga dan warga sekitarnya.

"Penyebaran kejahatan lebih masif dari pada penyebaran kebaikan," ujar Sekda.

Sementara itu, Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Lumajang, AKBP. Indra Brahmana menyampaikan Raker tersebut dilaksanakan dengan maksud untuk memberikan hasil sinkronisasi program pemerintah dengan BNNK dalam melaksanakan pemberantasan peredaran narkotika di Wilayah Kabupaten Lumajang.

"Fokusnya adalah sinergitas program," ujarnya

Kepala BNNK Lumajang berharap melalui kegiatan itu, dapat memunculkan inovasi atau langkah kongkrit untuk menuju Kabupaten Lumajang yang hebat, bermartabat, tangguh dan bersih dari Narkoba. (Kominfo-lmj/bob)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan