Dua Pemuda Pelopor Asal Kabupaten Lumajang Masuk Lima Besar Tingkat Provinsi
27 Juni 2021 | Dilihat 119 kali | Penulis Bobby Wijayanto . Redaktur Joko

Pemerintah Kabupaten Lumajang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lumajang menerima kedatangan Tim Juri Fact Finding Pemuda Pelopor Provinsi Jawa Timur, Jum'at (25/6/2021).

Kunjungan tersebut dalam rangka fact finding atau tinjau lapangan atas lolosnya dua orang finalis pemuda pelopor asal Kabupaten Lumajang yang telah masuk lima besar tingkat Provinsi Jawa Timur.

Dua finalis tersebut yaitu Wahyudi Rosad pemuda asal Desa Labruk Kidul yang masuk menjadi finalis dari bidang pangan "Tempe Wedok". Sementara Rifki Julkarnain Masruri asal Desa Gucialit yang masuk menjadi finalis dari bidang pengelolaan sumber daya alam "Menabung Kopi".

Seperti yang telah disampaikan oleh Tim Juri Pemuda Pelopor, bahwasannya Pemuda Pelopor merupakan program dari pusat yang diturunkan ke provinsi untuk dijadikan sebagai pelopor atau penggerak bagi masyarakat di kabupaten melalui inovasi, wawasan serta gagasan agar dapat memberikan berkontribusi ke pada wilayahnya masing-masing.

"Saya tertarik dengan konsep kedua pemuda pelopor dari Kabupaten Lumajang yakni tempe wedok yang ada di Sumbersuko dan nabung kopi yang ada di Gucialit ini. Saya pikir ini adalah sesuatu yang inovatif, sebab di Provinsi Jawa Timur ini termasuk lumbung kopi dan memiliki jenis kopi unggulan," ujar salah satu Tim Juri.

Diharapkan melalui pemuda pelopor bisa memberikan contoh positif bagi generasi muda di Kabupaten Lumajang dalam meningkatkan potensi yang ada di wilyahnya serta ada dampak yang baik bagi masyarakat. (Kominfo-Lmj/ad-Bob)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan