Langka, Bengkel Motor Eropa Ada di Lumajang
04 Juli 2021 | Dilihat 1619 kali | Penulis Andhika . Redaktur Joko

Untuk merawat roda dua kesayangan yang telah berumur, tentunya perlu pengorbanan ekstra dan pintar-pintar mencari bengkel restorasi. Bila Anda sedang berburu bengkel motor antik atau motor tua, di Kabupaten Lumajang bisa jadi referensi bengkel restorasi motor tua "Owl Garage" yang berlokasi di Desa Banjarwaru Kecamatan Lumajang.

Namanya motor tua, untuk bisa berfungsi layaknya motor baru harus ada yang namanya restorasi. Namun, tidak semua bengkel yang bisa melakukan hal tersebut. Nah, salah satu bengkel yang mampu merestorasi motor tua ini, khususnya tunggangan merek Eropa adalah Owl Garage.

Meski terbilang bengkel kecil, Ega Norton panggilan sang pemilik mengatakan, usaha bengkel yang ia geluti selama ini berangkat dari hobi sang pemilik sejak jaman sekolah. Untuk itu, demi menjaga nama baik bengkelnya ia tidak mau sembarangan dalam melayani konsumen.

"Saya mulai dari SMA mas. Pertama dulu Vespa, ya sama motor-motor yang lain mulai dari pabrikan Honda seperti motor CB atau motor yang lain dan terus lanjut ke motor Eropa," ungkapnya.

Untuk restorasi motor tua buatan eropa, OWL Garage ini memang tidak ingin keluar dari pakem aslinya. Jadi, sebisa mungkin motor harus benar-benar mengikuti versi produksi motor yang keluar dari pabrikan saat itu. Selain restorasi, OWL Garage juga sering menerima konsumen yang ingin melakukan resparasi bahkan building (Bangun motor mulai nol).

Saat ini OWL Garage banyak menerima konsumen dari luar kota, mulai Bali, Surabaya, Jakarta bahkan sampai Aceh. Dengan berbagai macam merk motor Eropa seperti Birmingham Small Arm (BSA), Norton,Triumph, Sunbeam dan Harley Davidson.

Bahkan, Ega Norton mengaku sempat menggarap salah satu motor koleksi legenda hidup komedi Indonesia, yaitu Indro Warkop.

"Iya dulu pernah ngerjain katanya punya Indro Warkop, saya juga belum pernah ketemu orangnya, tapi kata yang bawa itu motornya Indro Warkop," ujar Ega Norton. (Kominfo-Lmj/ad)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan