Jelang Tahun Ajaran Baru, Bunda PAUD Salurkan Bantuan Siswa Korban Gempa
24 Juli 2021 | Dilihat 742 kali | Penulis Yongky Dwi Cahyadi . Redaktur Joko

Menjelang tahun ajaran baru, Bunda PAUD Kabupaten Lumajang, Ny. Musfarinah Thoriq memberikan bantuan perlengkapan sekolah kepada siswa korban gempa beberapa bulan lalu. Bantuan tersebut diberikan secara virtual dan simbolis kepada Koordinator Wilayah (Korwil) PAUD Kecamatan di Panti PKK Kabupaten Lumajang, Sabtu (24/07/2021).

Ning Farin sapaan akrab Bunda PAUD menjelaskan bahwa bantuan perlengkapan sekolah diberikan kepada siswa korban gempa di 8 kecamatan, seperti Kecamatan; Tempursari, Pronojiwo, Candipuro, Pasirian, Pasrujambe, Senduro, Gucialit dan Sumbersuko.

Akibat gempa beberapa waktu yang lalu tersebut, banyak rumah yang rusak dan membuat sebagian perlengkapan sekolah rusak dan hilang tertimbun puing-puing reruntuhan.

Adapun bantuan yang diserahkan antara lain 207 pasang sepatu untuk siswa PAUD, SD dan SMP, 168 tas untuk siswa TK dan SD serta 131 tas beserta alat tulisnya untuk siswa SD dan SMP. Total ada 30 lembaga PAUD, 14 lembaga SD dan 3 lembaga SMP/ MTs yang menerima bantuan tersebut.

"Tujuannya untuk memotivasi siswa agar kembali semangat belajar dan meringankan wali murid," ujarnya.

Pemberian bantuan tersebut merupakan wujud nyata keseriusan dan perhatian pemerintah dalam meningkatkan pendidikan di Lumajang utamanya kepada anak usia dini. Dalam kesempatan ini Forum PAUD Kab Lumajang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan BAZNAS Kab Lumajang. (Kominfo-lmj/Ydc)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan