DWP Se-Jatim Diharapkan Ikut Sukseskan Vaksinasi Covid-19 untuk Wujudkan Ketahanan Keluarga
03 Maret 2021 | Dilihat 131 kali | Penulis Ardi . Redaktur Joko
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Seluruh anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) se Provinsi Jawa Timur, diharapkan turut serta menyukseskan program vaksinasi Covid-19 dalam mewujudkan ketahanan keluarga.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, Herlin mengatakan, bahwa DWP memiliki peranan penting, utamanya dalam mengajak keluarga untuk turut serta mengikuti vaksinasi Covid-19.

"DWP memiliki peran sangat luar biasa dalam menyukseskan vaksinasi Covid-19," katanya, saat membuka kegiatan Webinar Vaksinasi Covid-19 secara virtual, Rabu (3/03/2021).

Ia juga menjelaskan, bahwa program vaksinasi merupakan upaya pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

"Jadi Pemerintah telah melakukan penanganan-penanganan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19, di antarnya PPKM serta program vaksinasi," jelasnya.

Di samping itu, Herlin juga mengimbau kepada seluruh warga masyarakat agar dapat menerapkan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak) serta 3T (Tracing, Testing, Treatment) dalam upaya menekan penularan Covid-19.

Menurutnya, apabila 3T dan 3M dapat dilakukan dengan baik. Hal itu dapat mempermudah pengendalian Covid-19 di Kabupaten/Kota di Jatim.

"Harapannya 3T dan 3M berjalan bersama untuk menanggulangi Covid-19 dengan sebaik-baiknya," harapnya.

Sementara itu, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lumajang, Rahayu Agus Triyono mengatakan, bahwa pihaknya juga akan mengadakan rapat pleno dalam menindaklajuti Webinar tersebut.

"Kami akan melakukan Pleno DWP seluruh Kabupaten Lumajang dengan 27 perangkat daerah plus 21 kecamatan. Ini akan kita adakan pada 16 Maret dengan tema yang serupa," katanya.

Ia juga mengimbau, agar warga masyarakat tidak takut untuk melakukan vaksin, sebab vaksin Covid-19 sangat penting untuk meningkatkan ketahanan tubuh.

"Jadi masyarakat tidak perlu takut untuk vaksin, sebab vaksin sangat penting untuk membentuk antibodi," jelasnya.

Webinar itu mengusung tema "Peran Wanita Dalam Sukseskan Vaksinasi Covid-19 Mendukung Terwujudnya Ketahanan Keluarga Indonesia". Sementara bertindak sebagai narasumber, Divisi Alergi dan Imunologi Klinik, SMF/Departemen Ilmu Penyakit Dalam RSUD Dr. Soetomo, Gatot Soegiarto. (Kominfo-lmj/Ard)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan