Bupati dan Wabup Beri Semangat Petugas Susenas 2021
04 Maret 2021 | Dilihat 576 kali | Penulis Yongky Dwi Cahyadi . Redaktur Joko
Foto : Dok. Diskominfo - LMJ

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq berharap agar petugas Survey Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) 2021 lebih telaten dalam melakukan pendataan di masyarakat. Hal itu disampaikannya saat menemui Petugas Susenas 2021 di Aula Panti PKK Kabupaten Lumajang, Kamis (04/03/2021).

"Tolong yang telaten, jaga kesehatan untuk sama-sama concern untuk menemukan data dan fakta yang sesungguhnya," ujarnya.

Survey Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) merupakan salah satu sumber data sosial ekonomi rumah tangga yang penting di Indonesia. Data yang dihasilkan oleh survey ini telah banyak digunakan oleh berbagai kalangan, baik di dalam maupun di luar negeri. Susenas tahun ini dilaksanakan pada Maret 2021.

Bupati menjelaskan bahwa melakukan pendataan merupakan pekerjaan yang tidak mudah. Ia berharap agar para petugas mampu menggali lebih dalam, sehingga data dan fakta yang ada di masyarakat benar-benar sesuai.

"Semoga ini menjadi titik awal kita bersama-sama untuk membangun Lumajang lebih baik," harapnya.

Senada dengan Bupati Lumajang, Wabup Indah Amperawati menjelaskan bahwa Lumajang sebenarnya memiliki masyarakat yang cukup makmur, kesehatan terjamin dan tingkat pendidikan yang tidak kalah dengan daerah lain. Namun ia menyayangkan bahwa IPM di Lumajang masih rendah.

Ia berharap, petugas Susenas mampu menggali data secara jelas. Ia berharap kerja keras Pemerintah Kabupaten Lumajang dalam membangun manusia yang berkualitas dapat terlihat dari hasil Susenas.

"Kita harus semangat, sama-sama bekerja untuk mencari data yang benar dan bagus," tutur Bunda Indah. (Kominfo-lmj/Ydc)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan