Sirkuit Gunung Tambuh Pasirian Jadi Rebutan Atlet Sepatu Roda Luar Daerah
15 Maret 2021 | Dilihat 213 kali | Penulis Fadlilah . Redaktur Joko
Foto : Dok. Kominfo-Lmj

Sejumlah persiapan menuju pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur Tahun 2022 telah dilakukan, termasuk penyediaan arena dan fasilitas pendukung lainnya. Kabupaten Lumajang yang didapuk menjadi salah satu tuan rumah dalam ajang tersebut pun demikian. Selain mempersiapkan para atlet yang nantinya akan turut bertanding, Pemerintah Kabupaten Lumajang juga telah melakukan perbaikan pada fasilitas yang nantinya akan digunakan sebagai arena pertandingan.

Yang sudah dalam proses finishing adalah sirkuit sepatu roda yang berada di kawasan Wisata Gunung Tambuh, Desa Condro Kecamatan Pasirian. Pembangunan sirkuit tersebut sudah hampir rampung, tinggal melengkapi sarana pendukungnya. Sempat disebut Bupati Lumajang, Thoriqul Haq sebagai sirkuit yang sesuai standar nasional dan internasional dari jarak, kemiringan hingga lebar tracknya.

Saat ini, sirkuit tersebut sudah digunakan sebagai tempat latihan para atlet sepatu roda Lumajang. Bahkan sejumlah atlet dari luar Lumajang pun turut mencoba sirkuit yang diklaim menjadi satu-satunya di Jawa Timur yang memenuhi standar yang dimiliki pemerintah daerah.

"Sejak sirkuit selesai, beberapa daerah ingin berkunjung ke Lumajang. Atlet-atlet luar daerah berebut berlatih di Lumajang. Sabtu kemarin (13/3/2021), rombongan 1 bus atlet plus orangtuanya dari Club New X-Speed Surabaya, hari ini atlet-atlet Malang. Minggu depan 3 bus atlet sepatu roda dari Sidoarjo," terang Ketua Persatuan Sepatu Roda (Perserosi) Kabupaten Lumajang, Yuli Harismawati, Minggu (15/3/2021).

Yuli menambahkan nantinya, sirkuit sepatu roda Lumajang tersebut akan digunakan sebagai Arena Uji Tanding Kejuaraan Provinsi Jawa Timur.

"Tawaran Porserosi Pemprov kami sambut baik dan segala persiapan kami kebut," tambahnya. (Kominfo-Lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan