Bupati Kembali Kunjungi Sirkuit BMX di Kawasan Selokambang
31 Maret 2021 | Dilihat 139 kali | Penulis Andhika . Redaktur Joko
Foto : Dok. Kominfo-LMJ

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq kembali mengunjungi sirkuit BMX Cross yang berada di kawasan objek wisata Pemandian Alam Selokambang, tepatnya di Desa Purwosono Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang, Rabu (31/3/2021).

Sebelumnya, beberapa bulan yang lalu saat bupati melakukan Sidak, dirinya menemukan beberapa masalah terkait dengan ketebalan kontruksinya dan pembangunan tikungan yang terbuat dari cor, banyak mengalami keretakan. Hal itulah yang mengharuskan Pemerintah Kabupaten Lumajang melakukan evaluasi terhadap pembangunan sirkuit BMX Cross tersebut.

"Sirkuit BMX yang ada di kawasan Selokambang sekarang sudah dilakukan pembenahan dan pengerasan sirkuit, tadi saya lihat ketebalannya sudah 15 cm dan retakan-retakan yang ada di tikungan sirkuit ini sudah hilang. Saat ini sirkuit ini sudah tuntas dan sesuai dengan standar bahkan lebih dari standar, dan bisa digunakan," ungkap bupati.

Menurut bupati, pada prinsipnya sirkuit BMX yang ada di Kabupaten Lumajang sudah sesuai dengan standar nasional dan sudah bisa digunakan untuk kegiatan-kegiatan kejuaraan baik tingkat provinsi maupun tingkat nasional.

"Sirkuit BMX saat ini sudah bisa digunakan latihan, tetapi masih perlu dilengkapi, misalnya soal pembatas, pengecatan dan finishing di beberapa titik, termasuk juga kebutuhan kamar ganti, toilet dan tempat para atlet berteduh maupun penonton," tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Lumajang juga melihat para atlet BMX sedang melakukan latihan. Dirinya juga menerima beberapa usulan dari para atlet BMX terkait adanya kejuaraan yang menghadirkan atlet-atlet dari kabupaten/kota yang lain di Jawa Timur untuk mengawali penggunaan sirkuit tersebut, sekaligus sebagai tempat untuk membina atlet-atlet BMX Cross yang ada di Kabupaten Lumajang. (Kominfo-Lmj/ad)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan