Tren Kasus Covid-19 di Lumajang Mengalami Penurunan
02 April 2021 | Dilihat 187 kali | Penulis Ardhi . Redaktur Joko
Foto : Dok. Kominfo-LMJ

Juru Bicara (Jubir) Penanganan Covid-19 Kabupaten Lumajang, dr. Bayu Ignasius Wibowo mengungkapkan, bahwa tren kasus Covid-19 di kabupaten Lumajang mengalami penurunan di beberapa pekan terakhir.

"Tren kasus beberapa minggu ini terus turun, baik di semua Puskesmas maupun rumah sakit, kemudian di hunian ruang isolasi juga mengalami penurunan dibanding dua minggu yang lalu," ungkap dia, saat dimintai keterangan setelah mengikuti Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 secara virtual, di ruang terbatas, Kamis (1/4/2021).

dr. Bayu juga mengatakan, bahwa tingkat kematian karena Covid-19 diakuinya juga mengalami penurunan yang signifikan, dibangding pada Bulan Oktober-November.

"Di Bulan Oktober-November tingkat kematian dalam sehari bisa mencapai 10 kali, dan sekarang jarang ada kematian karena Covid-19," katanya.

Menurut dia, penurunan tersebut berkat tingginya tingkat kepatuhan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan.

Itu sebabnya, dr. Bayu berharap agar masyarakat dapat terus patuh dalam menjalankan protokol kesehatan, sehingga dapat menekan penularan Covid-19.

"Saya berharap, masyarakat semakin taat menjalankan protokol kesehatan, serta berhati-hati dalam berkegiatan agar tidak terjadi adanya kerumunan," pungkasnya.

Dilansir melalui update data sebaran Covid-19 per 31 Maret 2021, pasien yang terkonfirmasi positif tercatat 21 orang, kemudian pasien dalam pengawasan tercatat 9 orang. (Kominfo-lmj/ard)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan