Bupati Harapkan ASN Manfaatkan Kredit Multiguna Bank Jatim Untuk Modal Produktif
08 April 2021 | Dilihat 96 kali | Penulis Yongky Dwi Cahyadi . Redaktur Joko
Foto : Dok. Kominfo-Lmj

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq berpesan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat memanfaatkan Kredit Multiguna Bank Jatim untuk keperluan yang produktif. Hal itu disampaikannya saat Kredit Multi Guna (KMG) Vaganza Bank Jatim melalui video conference, Rabu (07/04/2021).

"Perlu pendampingan kepada para ASN agar konsumtif bisa menjadi produktif, seperti misalnya menggunakannya untuk frenchise (waralaba, red) yang tidak terlalu membutuhkan modal besar yang bisa dikelola untuk mendapatkan hasil yang bisa dioptimalkan," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Thoriqul Haq berkesempatan menjadi narasumber dengan topik perencanaan keuangan keluarga yang dipandu oleh Iman Dwi sebagai moderator. Bupati tak sendiri, narasumber lain yang dihadirkan adalah Safir Senduk seorang Master Financial Planner.

Bupati menjelaskan bahwa perilaku konsumtif seharusnya bisa dijadikan produktif apabila dikelola dengan tepat. Ia mencontohkan pengalamannya mengelola kredit yang digunakannya untuk membeli properti yang awalnya bersifat konsumtif kini menjadi lebih produktif.

"Saya mendapatkan barokahnya program kredit multi guna, saya mendapatkan manfaat keuangan yang lebih produktif," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Timur yang turut hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bank Jatim yang turut membantu Pemprov dalam pembangunan di Jawa Timur. Ia berharap Bank Jatim semakin berkembang dan turut serta meningkatkan perekonomian melalui kemudahan permodalan.

"Karena kalau Bank Jatim berkembang besar, maka manfaatnya juga akan dinikmati masyarakat Jawa Timur," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaunching Smart Card Taspen dan juga pengundian Grand Prize berupa 35 unit mobil Suzuki Xpander. (Kominfo-lmj/Ydc)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan