Wabup: Kerukunan Merupakan Hal Dasar dan Utama Dalam Pembangunan
09 April 2021 | Dilihat 906 kali | Penulis Yongky Dwi Cahyadi . Redaktur Joko
Foto : Dok. Kominfo-Lmj

Kerukunan menjadi fondasi utama dalam pembangunan. Hal itu disampaikan Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati saat menemui jajaran kepengurusan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kab Lumajang yang baru di Ruang Mahameru Kantor Bupati Lumajang, Jum'at (09/04/2021).

Bunda Indah sapaan akrab Wabup menyampaikan bahwa FKUB memiliki peranan yang penting dalam menciptakan situasi yang rukun dan damai di Lumajang. Dijelaskannya bahwa pembangunan akan berjalan optimal apabila di suatu daerah masyarakatnya hidup berdampingan dengan damai.

"Kerukunan merupakan hal yang mendasar dan utama dalam pembangunan, fondasi dasar-dasar kehidupan dalam rumah tangga, sosial masyarakat dan pemerintah tetap terjaga keharmonisannya sehingga kami pemerintah daerah bisa melakukan pelayanan kepada masyarakat dengan baik," ujarnya.

Bunda Indah menjelaskan bahwa dalam hal kerukunan antar umat beragama tidak ada lagi istilah mayoritas dan minoritas. Ia meyakini bahwa FKUB yang terdiri dari tokoh dari masing-masing agama mampu menjadi panutan dalam terciptanya situasi yang rukun di Lumajang.

"FKUB gambaran bahwa masyarakat kita beragam, masing-masing dari FKUB bisa membawa suara dan aspirasi dari masyarakat, tidak ada lagi mayoritas minoritas, kita harus bergandengan tangan," ujar Bunda Indah.

Sementara itu, Asir, Ketua FKUB Kabupaten Lumajang yang baru menyampaikan rasa terima kasihnya atas sambutan hangat yang diberikan oleh Bupati dan Wakil Bupati Lumajang. Ia menjelaskan bahwa kepengurusan FKUB yang baru berdasarkan Surat Keputusan Bupati tertanggal 27 Februari 2021.

"Dengan kepengrusuan yang baru ini kami mohon arahan, khususnya dalam membina kerukunan umat beragama," ujarnya. (Kominfo-lmj/Ydc)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan