Sekda Serahkan Bantuan ke Warga Terdampak Banjir dan Gempa Bumi
12 April 2021 | Dilihat 158 kali | Penulis Andhika . Redaktur Joko
Foto : Dok. Diskominfo - LMJ

Bencana banjir yang terjadi di wilayah Kabupaten Lumajang beberapa bulan yang lalu, masih banyak pihak yang memberikan perhatian kepada warga terdampak banjir tepatnya di Desa Kutorenon Kecamatan Sukodono.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang, Agus Triyono saat menyerahkan bantuan di Kantor Kepala Desa Kutorenon, Senin (12/4/2021).

Bantuan sejumlah 460 paket berupa sarung dan mukena untuk setiap keluarga terdampak, serta 25 paket alat kebersihan untuk mushola dan masjid. Bantuan tersebut berasal dari Komunitas Golf Industri Jasa Keuangan Wilayah Jember yang diterima Sekretaris Daerah (Sekda) Lumajang kemudian didistribusikan langsung melalui perangkat desa Kutorenon.

"Masih banyak pihak-pihak yang memberikan perhatian pada warga terdampak Banjir. Pihaknya mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan pada pihak-pihak yang peduli terhadap sesama," ujarnya.

Selanjutnya, Sekda mengatakan, atas nama  Pemkab Lumajang mengucapkan terimakasih kepada Komunitas Golf Industri Jasa Keuangan Wilayah Jember yang telah memberikan perhatian pada korban banjir.

"Saat ini Kabupaten Lumajang juga sedang berduka karena musibah gempa bumi. Pemkab Lumajang berharap perhatian itu juga diberikan kepada warga yang terdampak pasca gempa bumi terjadi," harapnya.

Dihari yang sama, Sekda juga menyerahkan bantuan berupa sembako saat melakukan peninjauan ke lokasi rumah-rumah warga yang mengalami kerusakan akibat gempa bumi. Tepatnya di Dusun Krajan Desa Wonocempokoayu, di Dusun Gedok Desa Argosari serta bangunan pagar sekolah SDN Argosari O2 yang roboh akibat diguncang gempa bumi. (Kominfo-Lmj/ad)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan