Bakal Bangun Tempat Hunian Sementara
13 April 2021 | Dilihat 1216 kali | Penulis Ardhi . Redaktur Joko
Foto : Dok. Kominfo-LMJ

Dalam upaya melakukan penanganan untuk warga terdampak gempa, Pemerintah Kabupaten Lumajang akan segera membangun tempat hunian sementara.

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq (Cak Thoriq) mengatakan, bahwa bantuan tersebut akan diperuntukan bagi rumah-rumah warga yang terdampak gempa kategori rusak berat atau tidak bisa dihuni sama sekali.

"Jadi bantuan ini untuk masyarakat yang rumahnya betul-betul tidak bisa digunakan, sehingga dalam waktu dekat bisa dijadikan tempat tinggal yang standart," katanya, dalam konferensi pers, di Lobby Pemerintah Kabupaten Lumajang, Selasa (13/4/2021).

Cak Thoriq juga menyampaikan, bahwa pihaknya juga akan salurkan bantuan material untuk masyarakat yang melakukan pembenahan rumah yang rusak akibat gempa, baik berupa semen maupun material lainnya.

"Jadi material yang kita akan berikan juga terukur dan material yang standart untuk hunian sementara," ujarnya.

Selain itu, pemerintah juga akan segera mendistribusikan alat berat untuk membersihkan puing-puing bekas kerusakan pasca gempa.

"Alat berat yang telah terkonsolidasi akan segera kami distribusikan untuk penanganan utama pembersihan," pungkasnya. (Kominfo-lmj/ard)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan