BRI Serahkan Santunan Untuk Korban Bencana Gempa
22 April 2021 | Dilihat 137 kali | Penulis Ardhi . Redaktur Joko
Foto : Dok. Kominfo-LMJ

PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk akan memberikan santunan klaim asuransi bagi nasabah yang terdampak bencana gempa di Kabupaten Lumajang.

"Jadi nasabah-nasabah kami yang mengasuransikan rumahnya premi 50 ribu, ini kalau terkena musibah akan mendapatkan santunan 15 juta, ada masyarakat Tempursari yang mendapatkan bantuan itu," kata Direktur Bisnis Mikro, Supari setelah menyerahkan santunan secara simbolis untuk warga terdampak bencana gempa, di Ruang Mahameru Kantor Bupati Lumajang, Kamis (27/4/2021).

Ia juga menyampaikan, dalam upaya membantu korban bencana gempa, pihaknya akan menyerahkan santunan klaim asuransi mikro BRINS senilai lima juta bagi tempat-tempat usaha yang mengalami kerusakan, serta Corporate Social Responsibility (CSR) Masjid Nurul Hidayah di Dusun Iburaja, Desa Kaliuling Kecamatan Tempursari.

Selain itu, melalui Program Brilian Charity, kantor wilayah BRI Malang juga menyerahkan bantuan senilai 50 juta untuk membantu korban bencana gempa.

"Ini juga ada bantuan hasil penyisihan dari para pekerja di Malang senilai 50 juta untuk membantu korban bencana gempa," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Lumajang, Thoriqul Haq (Cak Thoriq) mengatakan, bahwa bantuan yang disalurkan oleh BRI, merupakan perhatian yang nyata untuk masyarakat Lumajang.

"Terimakasih yang tak terhingga kepada BRI atas perhatian yang dilakukan, tentu ini merupakan bagian yang tak terpisahkan bagi kita semua, untuk bersama-sama punya harapan, punya keinginan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," terangnya.

Cak Thoriq menambahkan, bahwa seluruh bantuan yang telah dihimpun oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lumajang untuk membantu korban bencana gempa pada Rabu pukul 15.00 WIB kemarin, telah tercatat sebanyak 560 juta.

"Jadi semua bantuan yang masuk di Baznas mulai kemarin sudah sekitar 560 juta, dan ini terus akan di update," imbuhnya. (Kominfo-lmj/ard)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan