Pemkab Lumajang Terima Bantuan Dana Tunggu Dari BNPB RI
28 April 2021 | Dilihat 1172 kali | Penulis Fadlilah . Redaktur Joko
Foto : Dok. Kominfo-LMJ

Pemerintah Kabupaten Lumajang menerima bantuan dana siap pakai yang akan digunakan untuk dana tunggu hunian korban gempa bumi di Kabupaten Lumajang.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Deputi Rehabilitasi dan Rekonstruksi BNPB RI kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang, Agus Triyono di Ruang Arjuno, Kantor Bakorwil III Malang, Rabu (28/4/2021).

Deputi Rehabilitasi dan Rekonstruksi BNPB RI, Ir. Rifai menyampaikan apresiasi kepada Gubernur Jawa Timur dan para bupati yang wilayahnya terdampak bencana gempa 10 April 2021 lalu.

"Sampai dengan hari ini daftar yang telah kami dapatkan selalu update, saya acungi jempol. Apalagi di salah satu desa itu sudah dilakukan penanganan sesuai dengan arahan bapak kepala BNPB," terangnya.

Selain itu, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meminta agar segera dilakukan pendistribusian dana bantuan tersebut kepada masyarakat.

"Saya harap ini segera dilakukan penyesuaian, segera lakukan distribusi, semoga bisa memberikan manfaat," ungkapnya.

Sementara, saat dimintai keterangan, Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang, Agus Triyono menjelaskan bahwa nantinya dana bantuan tersebut akan diberikan kepada 618 korban bencana dengan kerusakan parah, sebesar 500 ribu selama 3 bulan. Untuk proses pendistribusian bantuan akan dilakukan secepat mungkin setelah semua persyaratan terpenuhi.

"Uang ini bisa dicairkan dari pemerintah pusat setelah semua persyaratannya lengkap," pungkasnya. (Kominfo-Lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan