17,5 Juta Warga Indonesia Diprediksi Lakukan Mudik
05 Mei 2021 | Dilihat 95 kali | Penulis Fadlilah . Redaktur Joko
Foto : Dok. Kominfo-Lmj

Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati menghadiri kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2021 di Mapolres Lumajang, Rabu (5/5/2021).

Kegiatan yang dilakukan secara serentak di seluruh daerah di Indonesia itu bertujuan untuk melalukan pengecekan akhir persiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2021 yang akan dimulai 6 Mei-17 Mei 2021.

Kapolres Lumajang, AKBP Eka Yekti Hananto Seno yang memimpin apel tersebut mengatakan tahun ini merupakan tahun ke dua pemerintah mengambil kebijakan larangan mudik. Hal itu bertujuan untuk menekan angka penyebaran Covid-19.

Dari hasil survey Kementrian Perhubungan RI, diperkirakan ada sekitar 17,5 juta warga Indonesia yang tetap nekat melakukan kegiatan mudik.

"Setelah diumumkan larangan mudik, masih juga terdapat 17,5 juta orang yang akan tetap melakukan kegiatan mudik," terangnya.

Untuk itu, Kapolres Lumajang meminta agar Operasi Ketupat Semeru 2021 dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dalam rangka menempatkan keselamatan masyarakat sebagai hukum tertinggi.

Kegiatan tersebut diikuti oleh jajaran TNI-Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, dan Pramuka Lumajang. (Kominfo-Lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan