Kuliah Ramadan Bagian Dari Muhasabah Kuliah Ramadan Bagian Dari Muhasabah
11 Mei 2021 | Dilihat 53 kali | Penulis Yongki Dwi Cahyadi . Redaktur Joko
Foto : Dok. Kominfo-Lumajang

Kuliah ramadan bagian dari muhasabah diri. Hal itu disampaikannya saat Gebyar Pengundian Hadiah Umroh yang diselenggarakan oleh Radar Semeru TV di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang, Selasa (11/05/2021)


"Saya yakin apa yang disampaikan para da'i yang ada di kuliah ramadan, materi yang disampaikan adalah materi yang bisa meningkatkan ketaqwaan kita di bulan ramadan, saya yakin banyak materi, nilai dan tausiah yang bagus karena inilah bagian dari muhasabah," ujar bupati.


Sementara itu, Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati menilai kuliah ramadan tidak hanya sarat akan nilai-nilai keagamaan, namun juga menjadi media hiburan bagi masyarakat. Apalagi program yang tayang selama bulan ramadan itu memberikan hadiah umroh bagi pemirsa yang dapat menjawab pertanyaan secara cepat dan tepat.


"Acara kuliah ramadan ini pasti tidak hanya menghibur tetapi juga membahagiakan orang, apalagi ada hadiah umroh, masyarakat kita suka kalau ada hadiahnya," ujarnya. Dalam kesempatan yang sama, Pimpinan Redaktur Radar Semeru TV, Hafid Asnan menjelaskan bahwa kuliah ramadan tayang setiap Pukul 12.30-13.00 WIB selama ramadan. Konten dari program kuliah ramadan adalah berupa tausiah keagamaan yang diisi oleh da'i di Lumajang.


Hafid menjelaskan bahwa di akhir sesi diberikan pertanyaan. Bagi yang dapat menjawab dengan cepat dan tepat berhak mendapatkan kupon undian hadiah umroh. "Peserta yang berhasil menjawab pertanyaan kita, siapa yang cepat dan tepat akan mendapat kesempatan untuk berangkat ke baitullah, ada juga tabungan dari Bank Jatim dan tiket nonton di bioskop Mopic Cinema," jelasnya.


Hadiah umroh diundi oleh bupati didampingi Wabup. Pemenang undian hadiah umroh diraih oleh Ahmad Farhan yang merupakan seorang mahasiswa yang kini studi di Sudan. (Kominfo-lmj/Ydc)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan