Crosschek Penerapan Protokol Kesehatan Menjelang Sholat Idul Fitri
13 Mei 2021 | Dilihat 53 kali | Penulis Andhika . Redaktur Joko
Foto : Dok. Kominfo-Lumajang

Guna mengecek kesiapan dalam penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) sebelum Sholat Idul Fitri Tahun 2021. Bupati Lumajang, Thoriqul Haq bersama Forkopimda Kabupaten Lumajang berkeliling mengunjungi masjid di beberapa wilayah di Kabupaten Lumajang, Rabu (12/5/2021) malam.

Bupati Lumajang mengatakan, pengecekan tersebut dilakukan agar mengetahui secara langsung dan memastikan pelaksanaan sholat Idul Fitri di Kabupaten Lumajang sesuai dengan protokol kesehatan.

"Saya bersama Dandim, Kapolres dan Danyon 527/BY, melakukan pengecekan langsung kesiapan tempat ibadah terutama masjid untuk persiapan dalam pelaksanaan sholat Idul Fitri yang sesuai dengan protokol kesehatan," ungkapnya.

Kegiatan berkeliling di beberapa wilayah di Kabupaten Lumajang juga dilakukan untuk memantau secara langsung kondusifitas terkait larangan kegiatan takbir keliling saat malam Idul Fitri 1441 Hijriah.

"Tidak ada kegiatan takbir keliling dan masyarakat kita lihat langsung di beberapa titik kerumunan terpantau baik. Insyaallah Kabupaten Lumajang kondusif dan pelaksanaan pemantauan kita dalam persiapan lebaran ini betul-betul sesuai dengan tahap perencanaan yang sudah kita tetapkan," jelasnya.

Selain itu, Bupati bersama Forkopimda Kabupaten Lumajang juga mengunjungi gereja karena di hari yang sama juga ada pelaksanaan ibadah Kenaikan Isa Al Masih. Itu juga menjadi bagian dari konsentrasi bupati bersama Forkopimda untuk memastikan bahwa pelaksanaan ibadah betul-betul dalam kondisi yang baik dari segi tempat maupun orang yang siap terhadap kepatuhan protokol kesehatan. (Kominfo-Lmj/ad)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan