Susu Kambing Etawa Alternatif Tingkatkan Imunitas di Masa Pandemi
26 Juli 2021 | Dilihat 560 kali | Penulis Fadlilah . Redaktur Joko

Susu Kambing Etawa diakui menjadi salah satu alternatif penambah imunitas tubuh di masa pandemi Covid-19. Hal itu diungkapkan Bupati Lumajang, Thoriqul Haq saat melakukan kunjungan ke salah satu pabrik olahan Susu Kambing Etawa "Skill" di Desa Purworejo, Kecamatan Senduro, Senin (26/7).

"Ini memang salah satu manfaatnya adalah peningkatan daya tahan tubuh, peningkatan imun," terangnya.

Di masa pandemi seperti saat ini, kebutuhan masyarakat terhadap asupan penambah imun tubuh sangat tinggi. Untuk itu, Susu Kambing Etawa bisa menjadi salah satu alternatif pilihan untuk komoditi penambah imun.

Dikatakan bupati, di masa pandemi permintaan Susu Kambing Etawa relatif meningkat, karena masyarakat yang sudah mulai mengetahui manfaat dari Susu Kambing Etawa.

Untuk mendukung pengembangan produksi Susu Kambing Etawa dalam kemasan, bupati meminta agar Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Lumajang mengintervensi produk, baik dari packaging dan pemasaran. Bupati juga meminta Kepala Dinas Koperasi dan UM Kabupaten Lumajang untuk memfasilitasi pembentukan koperasi, karena usaha tersebut melibatkan sejumlah Peternak Kambing Etawa yang ada di Desa Purworejo dan sekitarnya.

Selain itu, bupati yang akrab disapa Cak Thoriq itu berpesan agar para pelaku yang tergabung dalam usaha Susu Kambing Etawa di Desa Purworejo tetap solid dan transparan agar kesejahteraan dirasakan bersama.

"Supaya ini tetap solid, harus transparan, berfikirnya harus bersama, yang penting kompak dilakukan bersama," pungkasnya.

Cak Thoriq berharap nantinya Desa Purworejo menjadi sentra pengembangan Susu Kambing Etawa. (Kominfo-Lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan