Wabup Harapkan Koperasi Digital dan Melek Teknologi
15 September 2021 | Dilihat 142 kali | Penulis Fadlilah . Redaktur Joko

Koperasi hari ini harus mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman. Era digital 4.0 mau tidak mau koperasi harus berlandaskan teknologi agar tidak tertinggal dengan yang lain. Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati saat menghadiri Tasyakuran Peringatan Hari Koperasi Ke-74 di Gedung Narawita Agung, Lumajang. Rabu (15/9).

"Ini sudah waktunya kita bermain dengan digital kerena hampir semua sektor berbau digital, semua harus melek teknologi, termasuk koperasi harus berlandaskan teknologi, kalau tidak harus tertinggal," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup yang akrab disapa Bunda Indah itu mengatakan koperasi harus tetap mengedepankan azaz dari anggota untuk anggota dan oleh anggota. Bagi koperasi yang tidak berlandaskan azaz tersebut, Ia minta agar Kepala Dinas Koperasi dan UM Kabupaten Lumajang untuk memberikan tindakan tegas.

"Saya sampaikan kalau ada koperasi yang tidak berlandaskan itu, tutup saja jangan ragu," tegasnya.

Di sisi lain, selaku ketua panitia kegiatan, Ngateman melaporkan ada beberapa kegiatan yang dilakukan dalam rangka Hari Koperasi Ke-74 di Kabupaten Lumajang, di antaranya kegiatan sosial yaitu pembagian Sembako bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19, donor darah, sarasehan dan tasyakuran sekaligus penyerahan sejumlah hadiah kepada para pemenang lomba dalam rangka Hari Koperasi Ke-74.

Sesuai dengan tema Transformasi Digital Koperasi Menuju Bisnis Modern, Kuat dan Bermartabat, Ia berharap koperasi di Kabupaten Lumajang juga mampu untuk beradaptasi dengan perkembangan zaman.

"Dituntut mampu memenuhi tantangan di masa depan, kita tidak boleh lemah, koperasi harus berbenah diri menyambut perkembangan di tahun mendatang," pungkasnya. (Kominfo-Lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan