Tutup Kejurkab Pencak Silat, Kapolres: Lahirkan Atlet Pencak Silat Berprestasi
26 September 2021 | Dilihat 168 kali | Penulis Yongky Dwi Cahyadi . Redaktur Joko

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno berharap Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Pencak Silat Piala Kapolres Lumajang 2021 dapat melahirkan atlet berprestasi yang membanggakan bangsa. Hal itu disampaikannya saat menutup Kejurkab Pencak Silat di GOR Wirabhakti Lumajang, Minggu (26/09/2021).

"Terus berjuang, terus berlatih jangan patah semangat untuk ke depan agar melahirkan atlet Lumajang yang dapat berprestasi di Jawa Timur maupun nasional dan membanggakan bangsa Indonesia," ujarnya.

Dalam kesempatan itu ia mengapresiasi panitia yang dinilai sukses dalam penyelenggaraan Kejurkab Pencak Silat 2021 ini.

"Ucapan terima kasih saya kepada seluruh masyarakat dan seluruh pendekar pencak silat di seluruh Kabupaten Lumajang hingga acara ini bisa sukses, terima kasih juga kepada para panitia," ujarnya.

Dalam penyelenggaraan Kejurkab Pencak Silat Piala Kapolres Lumajang ini diikuti oleh 9 perguruan silat yang ada di Lumajang. Di antaranya Pencak Organisasi (PO), PSHT, Pasopati, Sunan Kalijogo, Tapak Suci, Pagar Nusa, Persinas ASAD, Tapak meru dan Cempaka Putih.

Sedangkan kejuaraan dalam pencak silat ini dibagi menjadi 3 kategori, yakni Pra Remaja usia 12-14 tahun, Remaja usia 15-17 tahun dan Dewasa usia 18-20 tahun.

Kejuarkab Pencak Silat ini juga digelar untuk mempersiapkan atlet pencak silat di mana nantinya Lumajang akan menjadi tuan rumah Porprov Jatim 2022. Kapolres berpesan agar atlet pencak silat di Lumajang dapat berlatih keras agar mampu membanggakan Lumajang di kancah provinsi, nasional hingga internasional.

"Terus berjuang, yang belum juara jangan patah semangat terus berlatih keras," pungkasnya. (Kominfo-lmj/Ydc)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan