Bupati Apresiasi Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi di SMK Muhammadiyah
05 Oktober 2021 | Dilihat 917 kali | Penulis Bobby Wijayanto . Redaktur Joko

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq mengapresiasi atas pelaksanaan serbuan vaksinasi yang dilaksanakan di SMK Muhammadiyah Lumajang. Terdapat banyak masyarakat dan pelajar SMK Muhammadiyah yang ikut suntik vaksin pertama atau ke dua.

"Masyarakat sangat antusias, saya melihat masyarakat sekarang sadar dan mengerti tentang vaksin itu menjaga kita semua," ungkap bupati usai mengikuti acara Vidcon Serbuan Vaksin Dalam rangka HUT TNI Ke-76, bertempat di Aula SMK Muhammadiyah, Selasa (05/10/21).

Bupati Lumajang mengungkapkan bahwa dengan semakin banyaknya masyarakat yang sudah melaksanakan vaksin, otomatis tubuh kita tetap sehat serta terhindar dari Covid-19. Dirinya berharap, nantinya semua masyarakat bisa hidup kembali normal, perputaran ekonomi juga berjalan lancar serta seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Lumajang bebas dari Covid-19.

Selanjutnya, bupati mengajak kepada masyarakat yang masih belum mengikuti suntik vaksin untuk segera melaksanakan vaksin, kemudian yang sudah melakukakan vaksin pertama, 1 bulan depannya juga harus suntik vaksin ke dua.

"Vaksin ini aman, halal dan menjaga kita semua agar terhindar dari Covid-19, pemahaman itulah yang terus kita sampaikan pada masyarakat," ajaknya.

Bupati Lumajang menambahkan bahwa selain melakukan 3T (Tracing, Testing, Treatment), salah satu strategi pengendalian Covid-19 adalah selalu mematuhi protokol kesehatan secara ketat, dengan melakukan vaksinasi agar terbentuk herd immunity (kekebalan kelompok) secara cepat.

"Nantinya kita bisa membentuk Herd Immunity, yang artinya kekebalan atau kesehatan bersama yang masyarakatnya mempunyai kesetaraan kesehatan," ungkapnya. (Kominfo-lmj/bob)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan