Momentum HSN 2021 Bupati Berdoa Semoga Wabah Covid-19 Segera Berakhir
23 Oktober 2021 | Dilihat 120 kali | Penulis Bobby Wijayanto . Redaktur Joko

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq menyampaikan bahwa di momentum Hari Santri Nasional (HSN) 2021, dirinya berdoa agar wabah Covid-19 yang telah melanda selama ini segera berakhir, Sehingga masyarakat bisa melakukan kegiatan secara normal, ekonomi kembali tumbuh dan program-program pemerintah bisa berjalan maksimal.

"Kita bisa kembali hidup normal dan bisa melaksanakan kegiatan sebagaimana waktu-waktu sebelum adanya wabah Covid-19" ungkapnya saat memberikan sambutan dalam acara Istighotsah Dan Doa Bersama, dalam rangka Hari Santri Nasional 2021, bertempat di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang, Jumat (22/10/21) malam.

Bupati Lumajang menerangkan bahwa sekarang ini banyak masyarakat yang sadar dan melakukan suntik vaksin, hal itu terbukti tingkat vaksinasi di kabupaten Lumajang mulai membaik, harapannya ke depan penangan Covid-19 bisa terkendali.

"Pasien terpapar Covid-19 di rumah sakit sudah tidak banyak, dan alhamdulillah keadaanya di Lumajang juga semakin membaik," terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ia juga mengucapkan selamat Hari Santri Nasional Tahun 2021, dirinya berharap kepada masyarakat, khususnya para santri agar terus tumbuh, memiliki daya saing dan berkarya.

Sementara itu, Jamaluddin Plt. PCNU Kab Lumajang dalam laporannya menjelaskan, Selain dari Forkopimda Lumajang acara Istighotsah dan Doa Bersama tersebut juga diikuti oleh 6 pondok pesantren yang ada di Kabupaten Lumajang yang dilaksanakan secara virtual.

Guna memeriahkan peringatan HSN 2021, Ia juga mengatakan, PCNU Lumajang bekerjasama dengan Pemkab Lumajang mengadakan beberapa kegiatan, di antaranya yakni, Istighotsah Dan Doa Bersama, lomba ngeliwet yang di ikuti oleh gus dan ning,

"InI rangkaian kegiatan Hari Santri Nasional yang dilakukan oleh Pemkab Lumajang yang berkolaborasi dengan PCNU Kabupaten Lumajang," pungkasnya. (Kominfo-lmj/bob)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan