Bunda Indah Berangkatkan Delegasi Lumajang Dalam Ajang OMATIQ 2021
08 November 2021 | Dilihat 388 kali | Penulis Yongky Dwi Cahyadi . Redaktur Joko

Wakil Bupati Lumajang memberangkatkan Aluna dan Zaskia sebagai delegasi Kabupaten Lumajang dalam ajang Olimpiade Matematika dan Al-Qur’an (OMATIQ) yang diselenggarakan oleh Lembaga Amil Zakat Nasional Yatim Mandiri, di Ruang Kerja Wakil Bupati Lumajang, Senin (08/11/2021).

Aluna Assyifa Marlian siswi kelas 5 SDN Tempeh Lor 01 terpilih mewakili Kabupaten Lumajang dalam ajang olimpiade matematika. Sedangkan Zaskia Wahyu Aulia siswi kelas 6 MI Nuris Labruk Kidul akan berjuang dalam ajang bergengsi tersebut untuk olimpiade Al Qur'an.

"Tetap semangat, jangan grogi, percaya diri, minta sama Allah, berdoa, sholatnya jangan lupa," tutur Bunda Indah.

OMATIQ 2021 tingkat regional diselenggarakan di Blitar pada 8-10 November 2021. Nantinya apabila keduanya lolos semifinal di Blitar akan melangsungkan final di Sidoarjo.

Bunda Indah berpesan agar kedua anak delegasi Lumajang tersebut percaya dengan kemampuan dirinya dan pantang menyerah. Bunda Indah menyampaikan bahwa olimpiade maupun perlombaan semacam tersebut dapat mengasah semangat dan kemampuan anak untuk semakin berprestasi.

"Olimpiade ini untuk meningkatkan rasa percaya diri, bagaimana dalam olimpiade tersebut anak-anak akan lebih mempunyai daya saing yang bagus," ujarnya.

Sementara itu, Ustadz Pendamping, Ustadz Muhammad Afifudin menjelaskan bahwa sebelumnya Yatim Mandiri Lumajang telah menyeleksi siswa-siswi terbaik yang akan mewakili Lumajang. Ia berharap motivasi Bunda Indah semakin menambah semangat anak-anak delegasi Lumajang dalam menjuarai OMATIC 2021.

"Minta doanya semoga lancar dan berharap agar anak-anak semakin termotivasi setelah bertemu Bunda Indah," pungkasnya. (Kominfo-lmj/Ydc)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan