Sekda Hadiri Peresmian Kampung Tangguh Bersinar
17 November 2021 | Dilihat 63 kali | Penulis Dika . Redaktur Fadly
Foto : Dok. Kominfo-Lmj

Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang, Agus Triyono menghadiri Peresmian Kampung Karamba RW 05 Kelurahan Ditotrunan sebagai Kampung Tangguh Bersinar (Bersih dari Narkoba), Rabu (17/11/2021).

Peresmian Kampung Tangguh Bersinar ditandai dengan pemukulan kentongan dan penandatanganan prasasti oleh Kepala BNN Provinsi Jawa Timur, Brigjen Pol Aris Purnomo.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Kabupaten Lumajang menyampaikan sambutan Bupati Lumajang, Thoriqul Haq yang berisi tentang permohonan maaf Bupati Lumajang yang tidak bisa hadir dalam kegiatan tersebut, karena sedang memperjuangkan program pembangunan insfratruktur di Jakarta.

Selanjutnya, Sekda mengungkapkan bahwa RW 05 Kelurahan Ditotrunan sudah banyak yang menjadikan sebagai tempat studi, karena banyak yang menilai lingkungannya cukup bersih dan banyak dihiasi tanaman, sungai terdapat keramba.

Selain itu, para tokoh masyarakat dan pemuda dikampung juga dinilai dapat membangkitkan nilai-nilai pancasila kepada generasi muda. Tentunya hal itu bisa memperkuat dan memudahkan pemerintah dalam mencegah generasi muda untuk tidak pernah mengenal narkoba.

"Kampung ini sangat istimewa, tetapi masih belum bisa menularkan ke kampung-kampung yang lain. Hal ini menjadi PR bersama dan menjadi tantangan bagi kami di Kabupaten Lumajang," ujarnya.

Sementara itu, Kepala BNN Provinsi Jawa Timur, Brigjen Pol Aris Purnomo
mengungkapkan bahwa ia sangat takjub dengan kondisi kampung RW 05 Kelurahan Ditotrunan, mengingat masih jarang sekali ada kampung yang luar biasa bersih dan warganya kompak.

"Himbauan tentang narkoba dan kebersihan mari kita galakkan bersama. Untuk setiap wilayah agar tetap bersih dari Narkoba harus ada peran aktif Babinsa dan Babinkamtibmas. Kedepannya juga diharapkan BNN agar membuat MOU bagi mahasiswa di Kabupaten Lumajang sebagai penyuluh narkoba," pungkasnya. (Kominfo-Lmj/ad)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan