Tol Probolinggo - Lumajang Tahap Perhitungan Ruas Jalan
17 November 2021 | Dilihat 133 kali | Penulis Reza . Redaktur Fadly
Foto : Dok. Kominfo-Lmj

Rencana pembangunan Tol Probolinggo - Lumajang masih memerlukan beberapa tahapan. Usai mengikuti rapat koordinasi yang digelar di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI, Bupati Lumajang, Thoriqul Haq (Cak Thoriq) mengatakan rencana pembangunan Tol Probolinggo - Lumajang masih dalam tahapan perhitungan ruas jalan yang akan digunakan. Untuk tahun depan, dikatakan Cak Thoriq akan masuk pada tahapan studi kelayakan dan perhitungan pembiayaan.

"Karena itu, tahun depan akan ada studi kelayakan sekaligus konsolidasi ulang tentang perhitungan pembiayaan. Dan dalam waktu dekat akan dilakukan kordinasi lintas direktorat di Kementrian PU," ungkapnya, di Jakarta Rabu (17/11).

Sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 80 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Ekonomi di Kawasan Gresik - Bangkalan - Mojokerto - Surabaya - Sidoarjo - Lamongan, Kawasan Bromo - Tengger - Semeru, serta Kawasan Selingkar Wilis dan Lintas Selatan, salah satu fungsi wilayah pengembangan Provinsi Jawa Timur khususnya di Kabupaten Lumajang adalah untuk pengembangan sektor Pertanian tanaman pangan, hortikultura, perkebunan, kehutanan, peternakan, perikanan,
pertambangan, pariwisata, pendidikan, dan kesehatan.

Untuk itu, baik Cak Thoriq maupun Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati (Bunda Indah) akan terus mengupayakan agar program yang telah diprioritaskan dapat terselesaikan dengan maksimal.

"Saya dan Bunda Indah Masdar terus berikhtiar menyelesaikan program prioritas yang telah ditetapkan, tentu dengan cara yang terencana dan terukur. Insyaallah," pungkasnya. (Kominfo-Lmj/Rza)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan