Ning Farin: Istigosah dan Tahlil Hadiah untuk Orang Tua Yang Wafat Akibat Erupsi dan Covid-19
21 Januari 2022 | Dilihat 343 kali | Penulis Yongky Dwi Cahyadi . Redaktur Joko

Istigosah dan Tahlil menjadi hadiah untuk orang tua kita yang wafat akibat terdampak Erupsi Gunung Semeru dan orang tua yang wafat akibat Covid-19. Hal itu disampaikan Ketua Gerakan Nurani Orang Tua Asuh (GN-OTA) Kabupaten Lumajang, Ny Musfarinah Thoriq saat Tahlil dan Istigosah bersama Anak Yatim Terdampak Erupsi Semeru 2021 di Pendopo Arya Wiraraja, Jum'at (21/01/2022).

"Hari ini kita bisa malaksanakan doa bersama dan tahlil untuk kita hadiahkan kepada orang tua kita semua yang telah mendahului kita dan mendoakan warga Kabupaten Lumajang khususnya yang terdampak Erupsi Semeru," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ning Farin juga menyerahkan santunan dan kebutuhan sekolah bagi anak yatim terdampak Erupsi Semeru dan Covid-19. Total 100 anak dari 11 kecamatan mendapatkan santunan dari GN-OTA.

Ning Farin sapaan akrab Ketua GN-OTA tersebut berharap agar anak-anak tak patah semangat dan tetap memiliki kemauan yang kuat dalam meraih cita-cita yang diimpikan.

"Kami berharap anak anak tetap semangat tetap harus punya motivasi untuk tetap sekolah untuk tetep belajar. Anak-anak hari ini diberikan tas itu menjadi simbol bahwa anak-anak apapun kondisinya harus tetap belajar, harus tetap menuntut ilmu karena dengan begitu akan menjadikan anak-anak menjadi orang besar di masa yang akan datang," pungkasnya. (Kominfo-lmj/Ydc)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan