Hari Disablitias Internasional di Lumajang Diwarnai Dengan Bhakti Sosial
28 November 2021 | Dilihat 197 kali | Penulis Fadlilah . Redaktur Joko

Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati menghadiri kegiatan Hari Disabilitas Internasional yang diselenggarakan di Yayasan SPMAA Lumajang, Desa Besuk, Kecamatan Tempeh, Minggu (28/11).

Kegiatan yang dibarengi dengan bhakti sosial tersebut, dihadiri oleh sejumlah penyandang disabilitas dari seluruh Wilayah Kabupaten Lumajang dan beberapa lembaga amil zakat.

"Kebanggan dan keharuan saya atas Peringatan Hari Disablitas Internasional yang dibarengkan dengan Baksos pemberian bantuan-bantuan yang jumlahnya cukup banyak," terang Wabup yang akrab disapa Bunda Indah dalam sambutannya.

Bunda Indah pun turut mengapresiasi kegiatan yang melibatkan beberapa komunitas sosial tersebut. Ia berharap kegiatan Baksos yang terdiri dari pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan mata dan pemberian kacamata serta pembagian Sembako dan layanan bekam gratis dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Ada kerjasama yang baik antara Yayasan SPMAA dan komunitas-komunitas di Lumajang, mudah-mudahan ini membawa banyak manfaat bagi masyarakat Lumajang," pungkasnya.

Di sisi lain, Pimpinan Yasasan SPMAA Ust Glori Islamic mengatakan kegiatan tersebur merupakan bentuk kolaborasi bhakti sosial dengan Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia Kabupaten Lumajang dan beberapa lembaga amil zakat.

"Kita memang memiliki program Baksos, yang itu menyentuh masyarakat yang membutuhkan, ini sekaligus mengatasi pandemi, kita bagikan Sembako," ungkapnya.

Sementara Saiful Kusnadi ketua Panitia kegiatan tersebut mengaku kaget dengan antusias masyarakat. Menurutnya, kegiatan itu dikonsep dengan sederhana, namun antusias masyarakat cukup tinggi.

"Alhamdulillah, ini awalnya kita bikin sederna sekali, tapi semangat teman-teman ini yang membuat luar biasa, banyak yang hadir," pungkasnya. (Komonfo-Lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan