Bupati Harap Perbaikan Jalan Khusus Tambang Pasir Segera Selesai
29 November 2021 | Dilihat 118 kali | Penulis Andhika . Redaktur Joko

Percepatan pelaksanaan pembangunan jalan yang di wilayah jalan kabupaten yang rusak karena dilewati truk pasir harus segera bisa diselesaikan dan dibangun karena waktunya terbatas. Untuk itu, jalan tambang pasir harus terus intens diperbaiki, supaya armada truk pasir bisa selalu melewati jalan khusus tambang pasir.

Hal itu disampaikan Bupati Lumajang, Thoriqul Haq saat pimpin Rakor Percepatan Perbaikan Jalan Tambang dan Penjagaan Pelarangan Truk Angkutan Pasir Melewati Ruas Jalan Desa Bades - Kalibendo - Gondoruso. Rakor tersebut dilaksanakan di Aula Panti PKK Kabupaten Lumajang, Senin (29/11/2021) sore.

"Saya berkeputusan untuk supaya dipahami kepada pemilik truk pasir bahwa ini dalam tahap perbaikan jalan, bagi pemerintah jalan yang kita bangun bisa awet, mari kita tata jalan tambang. Kalau truk pasir ingin melewati jalan umum harus sesuai dengan tonase Kelas III (7 Ton) dan armada truk aturannya harus punya jalan sendiri," ujar bupati.

Selain itu, Bupati Lumajang juga mengungkapkan bahwa pengerasan jalan sebelum dihotmix sudah dilakukan, akan tetapi sebelum jalan itu keras sudah di lewati truk pasir, maka jalan tidak kunjung padat untuk dilakukan proses hotmix.

Sedangkan terkait masalah kondisi alam karena arus sungai meningkat dan volume airnya lebih banyak, itu sebagai salah satu catatan persoalan dalam percepatan perbaikan jalan tambang yang harus segera diatasi sejak awal.

"Ini komitmen antara pemilik ijin tambang dengan perwakilan sopir untuk sama-sama memperbaiki. Saya tidak bisa mengolor waktu dalam pekerjaan ini karena akhir tahun harus selesai," tegasnya.

Bupati berpesan untuk segera ambil keputusan agar bisa menyelesaikan jalan tambang dan harus ada musyawarah antara APRI, penambang dan sopir, dengan harapan semua persoalaan segera selesai dan ada titik temu supaya pelaksanaan perbaikan jalan bisa segera diselesaikan. (Kominfo-Lmj/ad)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan