Wabup Ingin Pastikan Pelaksanaan Pilkades Berjalan Dengan Aman
02 Desember 2021 | Dilihat 126 kali | Penulis Andhika . Redaktur Joko

Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati melakukan monitoring pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Lumajang Tahun 2021, Kamis (2/2/2021).

Beberapa lokasi yang dikunjungi yakni Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan Wilayah Pemungutan Suara (WPS) yang ada di Desa Banyuputih Kidul Kecamatan Jatiroto, Desa Kalipepe Kecamatan Yosowilangun, Desa Tekung Kecamatan Tekung, Desa Kebonsari Kecamatan Sumbersuko, serta Desa Pulo dan Jokarto Kecamatan Tempeh.

Saat melakukan monitoring, Wabup didampingi oleh Kapolres Lumajang, Ka Kejaksaan Negeri Lumajang, serta beberapa kepala Perangkat Daerah (PD) terkait. Monitoring tersebut bertujuan untuk memastikan kondisi dalam pelaksanaan Pilkades di beberapa desa berjalan dengan aman dan sesuai dengan aturan.

"Saya bersama tim, ada Kapolres yang di tengah perjalanan memisahkan diri menuju Desa Ranu Logong, karena di sana agak rawan. Kemudian saya bersama Kajari dan beberapa Perangkat Daerah bersama-sama memantau pelaksanaan Pilkades," ujar Wakil Bupati Lumajang.

Selanjutnya, Wabup berharap pelaksanaan Pilkades berjalan dengan aman dan gembira, mengingat hal tersebut merupakan pesta demokrasi atau pestanya rakyat untuk memilih seorang pemimpin.

"Kita terus mengimbau kepada masyarakat agar tidak memilih pemimpin karena uang, karena ini dapat dijadikan moment yang sangat tepat bagi masyarakat untuk memajukan desa dengan pemimpin yang amanah tanpa uang," pungkasnya. (Kominfo-Lmj/ad)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan