348 CJH di Lumajang Diberangkatkan ke Tanah Suci Dini Hari
15 Juni 2022 | Dilihat 91 kali | Penulis Ardi . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Sebanyak 348 orang calon jemaah haji (CJH) asal Kabupaten Lumajang, Jawa Timur Kloter 18 musim haji 1443 H/ 2022 diberangkatkan dari Pendopo Arya Wiraraja Lumajang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) saat dimintai keterangan usai memberangkatkan rombongan calon jemaah haji asal Kabupaten Lumajang, bertempat di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang, Rabu (15/6/2022) dini hari.

Cak Thoriq juga mengungkapkan, bahwa dari total keselurahan CJH yang terdaftar adalah 352 orang, namun yang bisa diberangkatkan hanya 348 orang. Hal tersebut, dikarenakan ada satu orang dikabarkan meninggal dunia, dua orang positif TBC Akut, kemudian satu orang sedang hamil.

"Pagi ini, saya dan Bunda Indah memberangkatkan 348 jemaah haji Indonesia kloter 18 dari Kabupaten Lumajang," ungkap dia.

Selain itu, diungkapkan Cak Thoriq, bahwa rombongan CJH tersebut nantinya akan langsung masuk ke Asrama Haji Sukolilo Surabaya, kemudian para jemaah juga diperkirakan akan berangkat ke tanah suci sekitar pukul 07.45 WIB.

"Insyaallah, besok pagi jam 07.45 WIB akan langsung diberangkatkan menuju madinah," terangnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Lumajang juga mengimbau kepada seluruh jemaah haji untuk saling membantu, antara satu dengan yang lain setelah sampai di tanah suci.

"Nanti harus saling membantu antara satu jemaah dengan jemaah yang lain, seperti yang muda menjaga yang sepuh," imbaunya.

Sementara itu, Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda indah) mengharapkan, agar seluruh jemaah dapat menyelipkan doa untuk Kabupaten Lumajang menjadi lebih baik.

"Tadi kami menitipkan doa untuk masyarakat lumajang supaya tuntas permasalahan, dan berdoa agar lumajang diberikan keselamatan dan kesejahteraan," pungkasnya. (Kominfo-lmj/Ard)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan