HPSN 2022, Masyarakat Lumajang Diharapkan Mandiri Mengelola Sampah
04 Maret 2022 | Dilihat 347 kali | Penulis Fadli . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Masyarakat sekitar Kali Asem diminta untuk tidak lagi membuang sampah di sungai, apalagi berkegiatan yang sampai mencemari sungai.

"Bersih-bersih sampah sudah oke, terutama masyarakat di sepanjang bantaran sungai jangan membuang sampah di sungai, kebersihan dan keindahan itu penting," ungkap Wakil Bupati Lumajang Indah Amperwati saat memimpin kegiatan Resik Kali Asem yang diikuti oleh seluruh jajaran Perangkat Daerah dan sejumlah komunitas di Kabupaten Lumajang, dalam rangka peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2022 di Kabupaten Lumajang, Jumat (4/3/2022).

Wabup Lumajang yang akrab disapa Bunda Indah juga meminta, agar masyarakat untuk turut menjaga kebersihan sungai. "Menjaga bersama untuk tidak membuang sampah di sungai, tidak membuat sungai tercemar," terang dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lumajang Hertutik mengatakan, bahwa peringatan HPSN kali ini dilakukan beberapa kegiatan yang mendukung masyarakat untuk melakukan pengelolaan sampah secara mandiri.

Oleh karena itu, dirinya berharap momentum peringatan HPSN Tahun 2022 ini dapat membangkitkan semangat masyarakat untuk peduli dan melakukan pengelolaan sampah secara mandiri.

"Masyarakat mandiri sampah artinya mengajarkan kepada masyarakat terkait pengelolaan sampah, memanfaatkan dan memilah sampah, ada bank sampah ada pergerakan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat," pungkasnya. (Kominfo-lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan