Expo Pendidikan dan Kebudayaan di Lumajang Pamerkan Prestasi Siswa dan Lembaga Sekolah
24 Mei 2022 | Dilihat 600 kali | Penulis Fadli . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Bupati Lumajang Thoriqul Haq membuka kegiatan Expo Pendidikan dan Kebudayaan di Kawasan Wonorejo Terpadu (KWT) Kecamatan Kedungjajang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (24/5/2022).

Kegiatan tersebut merupakan ajang untuk memamerkan prestasi lembaga pendidikan sekolah, mulai dari jenjang PAUD, Taman Kanak-kanak (TK), sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah pertama (SMP).

"Expo pendidikan dan kebudayaan ini adalah expo yang mengekspos semua prestasi pendidikan dan kebudayaan yang ada," terang Bupati Lumajang yang akrab disapa Cak Thoriq.

Cak Thoriq mengaku bersyukur, pandemi COVID-19 yang saat ini kondisinya sudah mulai bisa dikendalikan, memberikan ruang untuk berkegiatan dan menghadirkan banyak masyarakat.

"Tentu kita punya harapan, semoga kondisi penanganan covid terus terkendali dan proses menjadi endemi menjadi, bagian dari ekonomi masyarakat semakin tumbuh," ungkap dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lumajang Agus Salim dalam laporannya menjelaskan, bahwa kegiatan Expo Pendidikan dan Kebudayaan bertujuan untuk memberikan ruang bagi lembaga pendidikan menujukan prestasi yang sudah dicapai.

"Untuk mewadahi juga ruang aksi kepada sekolah yang selama ini sedang berproses dan berprestasi, juga untuk membuktikan bahwa sekolah saat ini sudah dapat mengikuti harapan masyarakat," jelasnya.

Selain itu, dijelaskan Agus Salim, bahwa ada sekitar 117 stand pameran prestasi siswa yang berpartisipasi dalam kegiatan expo kali ini.

Tidak hanya itu, kegiatan juga diwarani dengan Lomba Drumband Festival, Pameran Prestasi, Lumajang Heritage Batik Fasion, Tari Tradisional Kreasi Baru, Lomba Seni Lukis, Lomba Bercerita dan Pagelaran Wayang Kulit. (Kominfo-lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan