Bupati Serahkan Remisi Warga Binaan Lapas Kelas IIB Lumajang
17 Agustus 2022 | Dilihat 350 kali | Penulis Andika . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) menyerahkan Remisi Umum bagi Narapidana dan Anak Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Lumajang, bertempat di Lapas Kelas IIB Lumajang, Rabu (17/8/2022) siang.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan yang rutin dilaksanakan, dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 Tahun 2022 di Kabupaten Lumajang.

Dalam sambutannya, Bupati Lumajang yang akrab disapa dengan panggilan Cak Thoriq menyampaikan, bahwa sebagaimana aturan dan ketentuan pelaksanaan remisi selalu dilakukan bertepatan dengan kegiatan 17 Agustus.

"Hari ini kita melaksanakan kegiatan remisi umum tahun 2022 dilakukan setelah kegiatan upacara bendera dalam rangka 17 Agustus," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Cak Thoriq mengapresiasi Lapas Kelas IIB Lumajang yang memiliki inovasi program, yakni memberikan pembelajaran pendidikan keagamaan yang berbasis pesantren.

"Saya mengikuti perkembangan pesantren At-Taubah di Lapas Kelas IIB Lumajang ini. Hal itu menjadi inovasi yang tidak semua lapas mempunyai kegiatan program untuk menjadikan lapas sebagai program pesantren," katanya.

Oleh karena itu, ia berharap kebersamaan antara Pemerintah Kabupaten Lumajang dengan kementerian agama bersama Lapas Kelas IIB Lumajang terus bisa bersinergi dengan baik, sehingga program yang sudah ada nantinya terus berkelanjutan.

Adapun jumlah warga binaan Lapas Kelas IIB Lumajang saat ini sebanyak 717 orang, terdiri dari warga binaan laki-laki 709 orang dan perempuan 8 orang.

Sementara, warga binaan yang memenuhi syarat untuk diusulkan mendapatkan remisi umum, yakni remisi 1 bulan 73 orang, remisi 2 bulan 171 orang, remisi 3 bulan 173 orang, remisi 4 bulan 57 orang, remisi 5 bulan 35 orang, dan remisi 6 bulan 1 orang.

Jadi, total keseluruhan yang menerima remisi umum sebanyak 510 orang, 5 diantaranya bebas hari ini. (Kominfo-lmj/Ad)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan