Even Tarik Tambang Tradisional Diharapkan Jadi Industri Wisata Olahraga
18 Agustus 2022 | Dilihat 182 kali | Penulis Ardi . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Even Tarik Tambang Tradisional di Desa Kuterenon, Kecamatan Sukodono diharapkan mampu menjadi industri wisata olahraga di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

"Ini kalau dikelola dengan baik, dengan manajemen yang baik, maka ini menjadi industri wisata olahraga dan omsetnya juga luar biasa," kata Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati (Bunda Indah) dalam keterangannya setelah meresmikan Kampung Tarik Tambang Tradisional, Rabu (17/8/2022).

Bunda Indah juga mengatakan, bahwa terselenggaranya even tarik tambang tradisional juga dinilai dapat meningkatkan pertumbuhan perekonomian bagi masyarakat setempat. Hal tersebut, terbukti dengan ramainya pengunjung yang hadir dalam menyaksikan kegiatan tersebut.

"Jadi banyak ekonomi yang tumbuh karena ini (even tarik tambang tradisional,red)," ujar dia.

Bunda Indah meminta, agar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lumajang dapat mendukung dan mensuport olahraga rekreasi masyarakat tersebut, sehingga dapat terus berkembang.

"Bagaimana hanya sekedar tarik tambang, bisa melibatkan sekian banyak orang yang efeknya berdampak luar biasa kepada ekonomi dan sosial," pungkasnya. (Kominfo-lmj/Ard)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan