113 KK Penyintas Erupsi Semeru Terima Kunci Huntara dan Huntap Tahap III, Lengkap dengan Isinya
06 September 2022 | Dilihat 138 kali | Penulis Fadly . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Sebanyak 113 KK penyintas bencana erupsi Gunung Semeru menerima kunci Hunian Sementara dan Hunian Tetap Tahap III, di Relokasi Desa Sumbermujur Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Selasa (6/9/2022).

Dalam kesempatan itu, Kalaksa BPBD Kabupaten Lumajang, Patria Dwi Hastiadi menyerahkan secara simbolis kunci kepada beberapa perwakilan warga.

Ini kali ketiga setelah sebelumnya, penyerahan kunci tahap pertama diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa kepada 130 KK dan tahap kedua diserahkan Bupati Lumajang, Thoriqul Haq kepada 202 KK.

"Hari ini akan diserahkan kepada 113 KK Huntap dan Huntara bagi Penyintas Bencana Alam Erupsi Gunung Semeru," ungkap Patria.

Patria juga mengungkapkan, bahwa ada sekitar 1.951 unit hunian tetap sudah rampung dibangun, secara bertahap akan segera diserahkan kepada masyarakat penyintas bencana. Dan, dalam waktu dekat, penyerahan kunci huntap dan huntara akan kembali dilakukan.

"Tahap berikutnya, dalam dua minggu sampai satu bulan kedepan akan diserahkan kembali Huntara dan Huntap bagi Penyintas Bencana Alam Erupsi Gunung Semeru," terang dia.

Selanjutnya, Patria berpesan agar rumah di relokasi dimanfaatkan sebagaimana fungsinya, bukan untuk dikontrakkan atau malah dijual.

"Apabila kunci sudah diserahkan, rumah agar dipelihara. Rumah ini agar tidak dijual, tidak disewakan atau dikontrakkan," jelasnya.

Selain unit bangunan siap huni, penyintas Bencana alam Erupsi Gunung Semeru juga memperoleh kursi dan meja tamu, peralatan dapur, kasur dan lemari, air mineral, diapers (untuk Balita) dan peralatan rumah tangga lainnya. (Kominfo-lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan