Sekda Lumajang Terima Bantuan Alkes dan Faskes untuk Pustu di Kawasan Relokasi BSD
08 September 2022 | Dilihat 399 kali | Penulis Fadly . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Pengurus Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Provinsi Jawa Timur memberikan bantuan berupa alat kesehat penunjang fasilitas pelayanan kesehatan yang akan digunakan di Puskesmas Pembantu kawasan relokasi Bumi Semeru Damai (BSD) Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang, Agus Triyono, bertempat di Ruang Mahameru Kantor Bupati Lumajang, Kamis (8/9/2022).

Sekretaris Daerah, Agus Triyono mengungkapkan, bahwa dirinya berterima kasih kepada seluruh anggota IAI Jawa Timur, dan apoteker yang juga telah membantu Pemerintah Kabupaten Lumajang dalam penanganan bencana erupsi Gunung Semeru yang terjadi 4 Desember 2021 lalu.

"Tentu kami sampaikan terima kasih, temen-temen dari IAI telah membantu kami menyelesaikan problem kami terkait dengan Erupsi Semeru," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus IAI Provinsi Jawa Timur, Dr. Abdul Rahem mengatakan, bahwa IAI sudah memiliki bidang yang bertugas menangani bencana. Dalam beberapa peristiwa bencana, pihaknya juga mengirimkan Apoteker Tanggap Bencana yang bertugas membantu ketersediaan obat-obatan.

Lanjut dia, salah satu bentuk kepedulian terhadap korban erupsi Gunung Semeru juga dituangkan dalam pemberian bantuan logisitik, seperti halnya bantuan untuk fasilitas kesehatan.

"Kami mengirimkan relawan untuk obat-obatan. Ini kita ada sumbangan dari apoteker se jatim dan beberapa apoteker dari beberapa daerah, kami rupakan logistik dan juga barang kebutuhan pustu yang ada," katanya.

Dirinya berharap bantuan yang diberikan memberikan manfaat utamanya kepada masyarakat yang berada di kawasan relokasi dalam bidang kesehatan. (Kominfo-lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan