Kolaborasi Syngenta Diharapkan Mampu Tingkatkan Kesejahteraan Petani di Lumajang
21 September 2022 | Dilihat 135 kali | Penulis Yongky . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Kolaborasi Syngenta diharapkan mampu meningkatkan produksi pertanian, yang berimplikasi terhadap kesejahteraan petani, khususnya di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada manajemen sygenta yang mau berkolaborasi dengan kami para petani di jatiroto, sudah lama bekerjasama dengan gapoktan, harapannya ke depannya kerjasama lebih baik lagi dan memberikan manfaat kepada para petani Lumajang khususnya di Jatiroto," ujar Camat Jatiroto, Iwan Hadi Purnomo dalam Kirab Sang Pelopor, bertempat di Lapangan SMPN 1 Jatiroto, Rabu (21/9/2022).

Menurut Iwan, semenjak Fungisida Score 250 EC Syngenta digunakan oleh petani di Jatiroto, hal tersebut membuat produksi padi meningkat karena persentase gabah berisi lebih banyak serta warna gabah lebih mengkilap dan kualitas gabah lebih baik.

Sementara itu, Perwakilan Manajemen Syngenta, Adis menjelaskan, bahwa Sygenta menjadi pilihan budidaya tanaman padi dari sekian tahun bersama petani di Jatiroto.

"Menjadi tugas kami melakukan pendampingan kepada petani untuk keberhasilan para petani," jelasnya.

Acara tersebut, juga dihadiri oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Lumajang, Hairil Diani, Kepala Dinas Kominfo, Paiman beserta jajaran Forkopimca Jatiroto. (Kominfo-lmj/Ydc)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan