PPDI Diharapkan Inovatif Dukung Program Pembangunan Desa di Lumajang
29 September 2022 | Dilihat 187 kali | Penulis Ardi . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) di Lumajang Jawa Timur, diharapkan dapat berinovatif dalam mendukung program pembangunan desa.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq), saat memberikan arahan dalam Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kecamatan Senduro Masa Bhakti 2022- 2027, bertempat di Kantor Camat Senduro, Rabu (28/9/2022).

Cak Thoriq juga menyampaikan, bahwa PPDI merupakan organisasi yang menjadi jembatan komunikasi antara perangkat desa dengan pemerintah, khususnya untuk menghadapi berbagai permasalahan dalam penyelenggaraan pemerintahan desa.

Lanjut dia, sinergisitas PPDI juga dinilai menjadi salah satu poin penting untuk mendukung, serta mengoptimalkan program-program pemerintah kabupaten.

"Langkah kebersamaan ini menjadi bagian dari kita semua, disatu sisi program yang ada di pemerintah kabupaten ini bagaimana bisa berjalan, kemudian di desa juga bagaimana tetap merespon," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Cak Thoriq juga mengajak seluruh pengurus PPDI untuk berkomitmen bersama dan saling berkomunikasi, konsolidasi serta berinovasi dalam mensukseskan program pembangunan di Kabupaten Lumajang.

"Saya harap ini menjadi komitmen kita bersama untuk saling berkomunikasi, konsolidasi dan berinovasi untuk mensukseskan program pembangunan di Lumajang," harapnya.

Sementara itu, Ketua PPDI Kabupaten Lumajang, Slamet Tego menjelaskan, bahwa tujuan dibentuknya  PPDI adalah sebagai wadah menyalurkan aspirasi dan persaudaraan antar perangkat desa yang ada di Indonesia.

Menurutnya, dibentuknya organisasi tersebut juga sebagai ajang mempererat tali silaturahmi, dan komunikasi yang baik dalam mendukung program-program pembangunan, baik ditingkat pemerintah desa hingga kabupaten.

"Kita sebagai pelaksana program harus terus mengawal program-program pembangunan, baik ditingkat pemerintah desa maupun kabupaten," pungkasnya. (Kominfo-lmj/Ard)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan