Mall Pelayanan Publik di Lumajang Penuhi Harapan Masyarakat
06 Oktober 2022 | Dilihat 185 kali | Penulis Fadly . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Setelah dilauching beberapa waktu yang lalu, Mall Pelayanan Publik Kabupaten Lumajang sudah mendapatkan respon positif dari masyarakat.

Hal itu terlihat dari antusias masyarakat yang melakukan pengurusan dokumen administrasi maupun perizinan di Mall Pelayanan Publik.

Saat ditemui disela kegiatannya, Rabu (5/10/2022), Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Lumajang Ari Murcono mengatakan, bahwa ada dua gerai yang ramai dikunjungi masyarakat, yaitu Samsat Corner dan Pelayanan Adminduk Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Lumajang.

"Dari tingkat kunjungan dari hari pertama sudah ada perubahan, ada dua gerai pelayanan tingkat kunjungannya memang tinggi, yang pertama samsat corner yang kedua dari dukcapil," katanya.

Selain itu, dikatakan Ari, bahwa ada 128 jenis pelayanan yang dilakukan oleh 17 gerai yang tersedia di Mall Pelayanan Publik. Pelayanan tersebut dianggap sangat membantu proses pengurusan dokumen administrasi maupun perizinan, lantaran masyarakat tidak perlu datang ke masing-masing instansi yang jaraknya cukup jauh.

"Masing-masing gerai sudah komunikasi sejak awal, jadi sangat terbantu sekali dengan pelayanan di MPP, ini seperti yang diharapkan masyarakat," ujar dia

Selain itu, untuk meningkatkan pelayanan dan kenyamanan pengunjung di Mall Pelayanan Publik, pihaknya juga menyediakan Pojok UMKM yang diisi oleh pelaku UMKM di Kabupaten Lumajang. (Kominfo-lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan