Siap Berlaga, Pemkab Lumajang Lepas Atlet ke Ajang Popda dan Pepaperda Jatim 2022
07 November 2022 | Dilihat 550 kali | Penulis Andika . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang, Jawa Timur mengirimkan para atlet dan official untuk ikut serta dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) dan Pekan Paralimpik Daerah (Pepaperda) Provinsi Jawa Timur. Setelah hampir 2 tahun tertunda akibat COVID-19, tahun ini akan kembali digelar di Kabupaten Sidoarjo.

Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) akan digelar pada tanggal 8-12 November 2022. Sedangkan, Pekan Paralimpik Daerah (Pepaperda) digelar pada tanggal 14-16 November 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Asisten Administrasi Sekda Kabupaten Lumajang, Nugroho Dwi Atmoko menyampaikan, bahwa Popda dan Pepaperda merupakan salah satu ajang pembinaan untuk bisa mendapatkan bibit-bibit atlet yang berprestasi.

"Ini menjadi ajang kita semua untuk bisa menunjukkan hasil dari latihan selama ini sudah dilakukan oleh para atlet," ujar dia saat memberangkatkan kontingen Kabupaten Lumajang, di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang, Senin (7/11/2022) pagi.

Dirinya berharap, kontingen Kabupaten Lumajang yang diberangkatkan saat ini tetap semangat dan percaya diri untuk menunjukkan jati diri sebagai warga Kabupaten Lumajang.

"Kami dan seluruh masyarakat Lumajang akan terus mendoakan agar mendapatkan hasil sesuai dengan harapan kita semua," harapnya.

Adapun Kontingen Kabupaten Lumajang yang akan diberangkatkan dalam ajang Popda Jatim 2022, sebanyak 119 atlet dan 27 official yang nantinya akan mengikuti 14 cabang olahraga (cabor).

Cabor tersebut terdiri dari Atletik, Gulat, Karate, Panahan, Panjat Tebing, Tenis Lapangan, Renang, Sepatu Roda, Taekwondo, Catur, Balap Sepeda, Selam, Bridge, dan Petanque.

Sementara itu, cabang olahraga (cabor) dalam Pekan Paralimpik Daerah (Pepaperda) yang akan diikuti yakni cabor Renang 2 atlet dan Atletik 6 atlet, serta official 3 orang. (Kominfo-lmj/Ad)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan