HUT KORPRI 2022, ASN Lumajang Diajak Tingkatkan Kontribusi dan Jadi Agen Inovasi untuk Negeri
28 November 2022 | Dilihat 250 kali | Penulis Ardi . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Lumajang diajak untuk dapat menjadikan memontum HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (KOPRI) 2022, untuk terus memberikan pelayanan yang prima, serta berkontribusi dan berinovasi untuk negeri.

Demikian disampaikan oleh Asisten Administrasi Sekda Kabupaten Lumajang, Nugroho Dwi Atmoko dalam kegiatan Talk Show HUT KORPRI 2022, bertempat di LPPL Radio Suara Lumajang (RSL), Senin (28/11/2022).

Nugroho juga mengungkapkan, bahwa Hari Ulang Tahun KORPRI tahun 2022 diperingati pada tanggal 29 November, yang bertepatan pada hari Selasa. Peringatan itu juga ditetapkan berdasarkan hari lahirnya KORPRI sejak tahun 1971.

"Sesuai Surat Edaran (SE) DPP KORPRI pusat, tema peringatan tahun ini adalah Kopri Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi untuk Negeri," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Nugroho juga menjelaskan, bahwa tema peringatan HUT KOPRI kali ini mengacu kepada Panca Prasetya KORPRI, dimana seluruh ASN diminta untuk setia dan taat kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Jadi kalau kita lihat di sila yang pertama ada setia dan taat kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. Artinya ditekankan kepada kami, anggota KORPRI itu adalah setia dan taat kepada NKRI," jelasnya.

Menurutnya, sebagaimana bunyi pasal dua, anggota KORPRI juga dituntut untuk menjunjung tinggi kehormatan bangsa dan negara. Selain itu, mereka juga diminta untuk mengutamakan kepentingan negara dan masyarakat.

"Ini (sila tiga, red) adalah bagian dari kontribusi kita," terang dia.

Ia menambahkan, bahwa anggota KORPRI juga harus mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa, serta kesetiakawanan Korps Pegawai Republik Indonesia.

"Baru yang ke lima adalah memgutamakan kejujuran, keadilan dan disiplin, ini menjadi roh nya kami selaku anggota KORPRI," imbuhnya. (Kominfo-lmj/Ard)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan