Pemkab Lumajang Jalin Kerja Sama dengan PT Pos Indonesia untuk Mudahkan Layanan Masyarakat
02 Desember 2022 | Dilihat 140 kali | Penulis Andika . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Beragam terobosan dan inovasi yang berkaitan dengan upaya memudahkan pelayanan pada masyarakat terus dilakukan. Hal itu terlihat saat Pemerintah Kabupaten Lumajang menandatangi kesepakatan bersama dengan PT Pos Indonesia, di Puncak B-29 Desa Argosari Kecamatan Senduro, Jumat (2/12/2022).

Saat acara tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lumajang, Agus Triyono menyampaikan, bahwa beberapa OPD yang menandatangani kesepakatan kerja sama dengan PT Pos Indonesia diantaranya, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Pariwisata, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Dispendukcapil.

Lanjut dia, selain itu, PT Pos Indonesia juga menggandeng Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Semeru untuk melakukan kerja sama berkaitan dengan pengiriman pasir. Kerja sama itu juga dilakukan bersama Pengadilan Negeri berkaitan dengan layanan pengiriman surat paket dan dokumen dalam negeri.

Sekda berharap kerja sama dengan salah satu perusahaan daerah tersebut bisa terukur dan bisa terus melanjutkan kerja sama dengan perusahaan daerah lainnya. Mengingat, kerja sama dengan perusahaan tersebut bisa memiliki potensi yang besar dalam membantu pemasukan kas daerah.

"Berkaitan dengan Perumda Semeru, berkaitan dengan angkutan pasir ini menjadi itik balik, perbaikan pendapatan dari sektor tambang. Saya berharap PT Pos harus bisa mengukur secara cepat. Tiga bulan atau satu semester. Jika dari momen ini ada progres tentu harapannya bisa dilanjutkan dengan kerja sama lain," ujar dia.

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang bersama PT Pos Indonesia juga meresmikan Pos Box Atas Awan. Pos Box tersebut berada di kawasan wisata B29 Argosari yang bertujuan untuk menjaring saran masukan dan pendapat dari masyarakat Desa Argosari maupun wisatawan yang berkunjung ke Puncak B29. (Kominfo-lmj/Ad)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan