Bank Jatim Cabang Lumajang Siap Dukung Makanan bagi Pengungsi dan Relawan
07 Desember 2022 | Dilihat 288 kali | Penulis Fadli . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Memasuki hari ke 5 pasca erupsi Gunung Semeru, para pengungsi masih memadati beberapa titik posko darurat. Meskipun beberapa diantaranya sudah mulai beraktivitas pada siang hari, namun pada malam hari para pengungsi masih memilih tidur di posko pengungsian lantaran masih khawatir erupsi susulan ataupun banjir lahar dingin.

Untuk memenuhi kebutuhan makanan sehari-hari, Bank Jatim Cabang Lumajang memberikan bantuan makanan siap makan berupa nasi kotak selama beberapa hari. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis di Posko Darurat Lapangan Candipuro, Rabu (7/12/2022).

Dalam kesempatan itu, Pimpinan Cabang Bank Jatim Lumajang, Hanif Julhamsyah menyampaikan, bahwa pihaknya sudah melakukan langkah tanggap untuk merespon bencana erupsi Gunung Semeru sejak hari pertama 4 Desember 2022 lalu, yaitu berupa pemasangan beberapa tenda darurat di sejumlah titik posko darurat.

Lanjut dia, selain itu, pihaknya juga menyediakan makanan siap makan untuk mengakomodir kebutuhan para pengungsi dan relawan.

"Begitu kami dapat informasi adanya erupsi, kami segera tanggap, kami sediakan tenda untuk posko darurat, termasuk memberikan bantuan makanan siap makan untuk masyarakat terdampak," ujar dia.

Selain itu, dikatakan Hanif, bahwa pasca bencana pihaknya juga berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Lumajang terkait kebutuhan pengungsi selama masa tanggap darurat.

"Kami telah berkoodinadi dengan BPBD Kabupaten Lumajang, terkait kebutuhan para pengungsi ini, alhamdulillah bisa kita salurkan keperluannya hari ini," terangnya.

Ia menambahkan, bahwa pihaknya siap untuk menyediakan kebutuhan makanan bagi para pengungsi dan relawan sampai kondisi sudah membaik.

"Bank Jatim akan support makanan siap makan berupa nasi kotak selama beberapa hari ke depan untuk para pengungsi dan relawan, ini akan kita sesuaikan dengan kebutuhan selama masa tanggap daruratnya," imbuhnya. (Kominfo-lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan