Wabup Lumajang : Pramuka Garuda Harus Berikan Dampak Positif bagi Masyarakat
19 Desember 2022 | Dilihat 176 kali | Penulis Fadly . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Wakil Bupati Lumajang Indah Amperwati melantik 238 Pramuka Garuda Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lumajang di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang, Jawa Timur, Senin (19/12/2022).

238 Pramuka Garuda tersebut, terdiri dari 117 Pramuka Siaga, 117 Pramuka Penggalang dan 4 Pramuka Penegak yang terdiri dari 53 Gugus Depan di Kabupaten Lumajang.

"Saya ucapkan selamat kepada 238 Pramuka Garuda yang baru saja dilantik," ungkap Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati yang juga selaku Ketua Kwarcab Pramuka Lumajang.

Wabup Lumajang yang akrab disapa Bunda Indah menyampaikan, bahwa gelar atau tanda Pramuka Garuda bukanlah suatu pemberian, melaiankan sebuah capaian dari perjuang para Pramuka Garuda.

"Tanda itu bukan pemberian, bukan hadiah tapi ada pencapaian dari kalian sendiri, kalian layak dan patut jadi pramuka garuda menjadi contoh buat lingkungan sekitar," ujar dia.

Bunda Indah berpesan, agar para Pramuka Garuda memiliki jiwa yang setia dan siap sedia dalam kondisi apapun, bila diperlukan untuk kepentingan masyarakat.

"Anggota Pramuka harus setia dan sedia dalam kondisi apapun, harus memiliki jiwa dan semangat bela negara, siap dan hadir saat negara, daerah memanggil. Seperti halnya yang kita lakukan saat kondisi bencana," pungkasnya. (Kominfo-lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan