Persiapan Petinju Asal Lumajang sebelum Bertanding di WBO Oriental Youth kelas minimum
25 Februari 2023 | Dilihat 359 kali | Penulis Andika . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Petinju asal Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rexy Akbar melakukan sejumlah persiapan menjelang pertandingan WBO Oriental Youth kelas minimum atau kelas terbang mini 47.6 kilogram atau 105 pound, salah satunya timbang badan.

Sebelum memulai perjuangannya, Rexy bersama petinju lainnya telah menjalani pemeriksaan medis dan timbang berat, dan dirinya mengaku puas dengan hasil timbangan berat badan sebelum laga berlangsung.

"Tadi sudah melakukan proses timbang berat badan, dan hasilnya bagus karena sudah sesuai dengan harapan," ujarnya saat dikonfirmasi melalui pesan singkatnya, Jumat (24/2/2023).

Rexy juga menyampaikan, bahwa untuk tetap fokus pada laga yang akan dilakoninya dengan mempersiapkan diri sebaik mungkin. Karena itu, dirinya meminta dukungan dan doa dari seluruh masyarakat, agar berhasil memenangkan pertandingan dan mengharumkan nama Kabupaten Lumajang.

Lanjut Rexy, sesuai dengan jadwal dirinya akan menghadapi pertandingan sepuluh ronde melawan petinju asal Bohol Tagbilaran City, Filipina, Shane Gentallan. Pertandingan tersebut digelar di Calape Cultural Center, Calape, Filipina, Sabtu (25/2/2023) .

Sebagai informasi, Rexy Akbar (25th) memiliki catatan rekor menang-kalah-draw 6-6-1 (2 dengan KO). Sementara Shane Gentallan, 24 tahun, memiliki catatan rekor bersih 6-0-0 (3 dengan KO).

Rexy Akbar merupakan petinju berbakat, yang turun dari sang ayah legenda tinju Indonesia asal Lumajang, Faisol Akbar petinju kawakan pemegang titel Internasional Boxing Federation (IBF) di kelas terbang. (Kominfo-lmj/Ad)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan