Wabup Lumajang : 75 Persen Kerusakan Jalan di Lumajang sudah Tertangani
01 Maret 2023 | Dilihat 424 kali | Penulis Fadly . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah) meminta masyarakat untuk bersabar terhadap permasalahan jalan rusak yang masih belum tertangani.

Hal tersebut, dikarenakan keterbatasan anggaran menjadi salah satu penyebab utama belum rampungnya perbaikan jalan rusak.

"Keterbatasan anggaran yang membuat kami belum tuntas menyelesaikan persoalan kerusakan jalan. Namun, alhmdulillah sekitar 75 persen kerusakan jalan di seluruh wilayah tela terselesaikan. Tahun ini tahap selanjutnya. Dan, insyaallah tahun depan tuntas. Bagi yang belum terselesaikan mohon bersabar," ungkap dia saat dimintai keterangan disela kegiatannya, Rabu (1/3/2023).

Bunda Indah juga mengungkapkan, bahwa anggaran pemerintah daerah dari pemerintah pusat banyak yang dikurangi, sehingga pemerintah daerah harus membagi anggaran yang tersedia untuk kebutuhan program lainnya.

Selain itu, permasalahan jalan rusak tidak hanya dialami pada ruas jalan kabupaten saja, melainkan banyak juga ruas jalan provinsi maupun nasional yang juga mengalami kerusakan yang cukup parah.

"Karena anggaran daerah banyak dikurangi oleh pemerintah pusat. Ditambah lagi dengan rusak parahnya juga beberapa jalan provinsi dan nasional," pungkasnya. (Kominfo-lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan