Per 7 Maret 2023, Total Ada 1.833 KK Penyintas Erupsi Semeru telah Terima Kunci Hunian Relokasi
07 Maret 2023 | Dilihat 319 kali | Penulis Fadly . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang, Jawa Timur menyerahkan kunci Hunian Sementara dan Hunian Tetap Tahap 9 bagi Penyintas Bencana Alam Erupsi Gunung Semeru, di Balai Pertemuan Blok F4 Relokasi Bumi Semeru Damai Desa Sumbermujur Kecamatan Candipuro, Selasa (7/3/2023).

Kunci hunian relokasi tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Lumajang, Patria Dwi Hastiadi.

"Hari ini diserahkan Huntap dan Huntara Tahap 9 bagi penyintas bencana alam erupsi Gunung Semeru, yang berjumlah 175 Kepala Keluarga," terang Patria.

Patria juga menerangkan, bahwa data penerima hunian relokasi telah disesuaikan dengan data adminduk dari Dispendukcapil Kabupaten Lumajang. Kemudian, disesuaikan dengan data di lapangan. Apabila sudah sesuai maka yang berhak menerima Huntap/ Huntara akan diberikan kuncinya.

"Permasalahan-permasalahan yang terjadi akan dikoordinasikan bersama Perangkat Desa dan Kecamatan," jelasnya.

Ia menambahkan, bahwa hingga saat ini total ada sekitar 1.833 KK yang sudah menerima kunci hunian relokasi hingga tahap ke-9, per 7 Maret 2023. (Kominfo-lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan